snow

Berlangganan Email :

Artikel Terbaru Via Email
Dapatkan kiriman artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda.!!!

CHATTING

" id="r" style="filter:alpha(opacity=60);opacity:0.60;-moz-opacity:0.60; display:block; " scrolling="auto" width="180">

Translate

like di facebook

Sabtu, 23 Juni 2012

cara mendaftar SMPN lewat online

"masih bingung cara mendaftar sekolah lewat online? mau tanya org lain tapi malu? atau kalian sudah tau tapi ragu-ragu?"


baiklah saya di sini akan membantu anda berdasarkan pengalaman saya sendiri dan artikel ini saya yg buat sendiri tanpa copas punya orang lain,dan saya berusaha membuat tutorialnya sejelas mungkin dan sedetail mungkin agar org awam sekalipun akan mengerti...


- langsung saja ini dia tutorialnya =




1. kunjungi website ini :
Provinsi DKI Jakarta - SIAP-PSB Real Time Online atau klik link ini http://jakarta.siap-psb.com/

2. lihat di sebelah kiri,terus kalian klik yg tulisannya Pendaftaran Online kalau udah kan ada 4 pilihan lagi kalian pilih yg Reguler yah! terus di klik deh yg Reguler!

3. kalau udah di klik kalian tinggal isi aja No. ujian / pengganti  (nomer ujian kalian ya!) terus isi juga Kode Gambar (kalau yg ini kalian liat gambarnya disana nantinya akan ada huruf-huruf dan kalian harus mengisinya tanpa spasi mengisinya dgn melihat huruf-huruf itu yah!)

4.nah habis itu data-data nilai kalian keluar deh! tapi masih belum selesai loh! kalian harus isi yg tulisannya Nama Orang Tua/Wali (penulisannya terserah mau gede semua hurufnya/mau kecil semua atau malah mau gede-kecil...itu terserah kalian itu tdk akan mempengaruhi) yg di tulis itu nama bapak kalian ya! selengkap-lengkapnya.

5. terus kalian pilih yg ada tulisannya :

Pilihan sekolah

(nanti akan ada tiga pilihan sekolah yg mau kalian masuki,kalau langkah yg ini tdk bisa kalian ketik tapi kalian bisa cari sekolah itu berdasarkan kota jakartanya seperti ; jakarta utara,jakarta selatan,jakarta pusat,jakarta barat,jakarta timur) terus kalau udah klik lanjut...

6. terus kalian klik kotak yg ada di samping tulisan Setuju dengan pernyataan diatas lalu klik simpan

7.dan kita telah sampai di cara yg terakhir yaitu ; klik tulisan CETAK BUKTI PENDAFTARAN (maksudnya data-data yg telah kita isi tadi akan di print)

8. ~ selesai ~ (horeee,prok...prok..prok ^_^) / kalian juga bisa liat gambar di bwh ini untuk kelanjutan tutorialnya !


ket : saya sarankan kalian mengisi formulirnya sekitar jam 10 aja,soalnya ada sekolah yg websitenya baru akan keluar pas jam 10an..


"bagaimana tutorial yg saya buat jelas bkn?"
"semoga dengan tutorial yg saya buat ini anda dpt berhemat,kenapa demikian? silahkan kalian berfikir untuk jwbannya."
"jangan lupa koment dan sarankan tutorial ini di google yah! agar semua org tau cara mendaftar SMPN lewat online :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar